5 TANDA PASANGAN SEJAHTERA


 Jika anda mendambakan perkawinan yang kuat na kokoh ada baiknya Anda dan pasangan mengikuti tips-tips berikut :

1.    Tidak menjadikan perkawinannya ‘ berjalan sendiri ‘. Maksudnya pasangan seperti ini tetap sebagaimana masa pacaran, berusaha membuat pasangan terkesan akan dirinya (dengan cara berdandan atau berbicara ), dan pertemuan  jadi berarti. Masalah-masalah yang timbul dalam kehidupan setelah menikah seperti anak, karier, keluarga, tidak boleh membuat kamu melalaikan arti penting hubungan antara kamu dan pasanganmu.
2.    Mencari tahu apa yang dibutuhkan atau diinginkan pasangan. Jangan menunggu dia memberi tahumu terlebihdahulu tentang apa yang diinginkan(materi maupun nonmateri ). Bukankah suatu hadiah akan lebih berkesan kalau kita memberikannya tanpa dia minta ? atau dengan kata lain “kejutan”.
3.    Mencintai pasangan apa adanya, bukan fantasinya. Sosok yang ada di fantasi tidak mempunyai cela, tidak menuntut, tidak membuat sakit hati. Tetapi , masalahnya sosok seperti itu tidak ada dalam dunia nyata, karena itu orang yang berfantasi cenderung akan kecewa. Dalam hubungan yang sehat, cinta tumbuh karena dia , bukan karena dia bisa menjadi sosok yang di fantasikan.
4.    Saling terbuka. Hanya sedikit orang yang mau mengakui kesalahan. Mereka menganggap , berbohong atau menutupi yang sesungguhnya itu lebih mudah daripada membuka borok sendiri. Tetapi, kebohongan bisa menjadi kanker yang merusak. Dari kebohongan kecil lama-lama meningkat jadi kebohongan besar.
5.    Menciptakan kebahagiaan dalam suka maupun duka. Mereka tidak menunggu datangnya kebahagiaan, tetapi berkreasi agar kebahagiaan itu muncul. Mereka juga mengganggap masa duka sebagai kesempatan untuk lebih mengeratkan hubungan.

No comments:

Post a Comment